Senin, 14 Oktober 2013

Potensi Kepariwisataan Kalimantan Barat - Taman Fantasi Kalbar

Mata Kuliah    : Softskill 5 - Kepariwisataan 2
Nama            : Cipto Prasetio Sutikno
NPM              : 18611407
Kelas             : 3SA05


INGIN menikmati suasana objek wisata berbeda, tak salah kalau berkunjung ke Taman Fantasi Kalbar (TFK). Salah satu tempat wisata kebanggaan masyarakat Kubu Raya ini, punya banyak keunikan. Meski belum diresmikan, tetapi tempat wisata ini hanya satu-satunya di Kalbar.

Tempat wisata yang berdampingan dengan Kantor Bupati Kubu Raya di Jl Ahamd Yani II ini memiliki banyak hiburan menarik. Beragam permainan anak-anak bertebaran. Sementara, untuk para orangtua, juga bisa menemukan hiburannya tersendiri. Tempat hiburan di Kecamatan Sungai Raya itu, kedepannya akan menjadi magnetnya wisata Kalbar.




Nama, Taman Fantasi Kalbar memang baru. Akan tetapi, kedepannya bisa menjadi tempat hiburan termegah. Seperti Dunia Fantasi Indonesia di Jakarta, yang mampu menarik banyak wisatawan lokal dan luar. Misi inilah yang ingin diusung Kubu Raya mengenalkan Taman Fantasi Kalbar ke masyarakat lokal dan luar.
Menuju ke Taman Fantasi Kalbar juga tidak terlalu rumit. Dari Bandar Udara Supadio Kalbar hanya butuh waktu lima menit. Sementara dari arah pusat Kota Pontianak hanya butuh waktu 10-15 menit.Terlebih letaknya sendiri berada di pinggir jalan.(den)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar